Selasa, 21 Februari 2017

Ciri-Ciri Gejala Kanker Leukimia pada Anak

 
Dengan menemukan kanker sejak awal dan langsung mendapat penanganan medis,Kanker darah atau leukemia merupakan jenis kanker yang paling banyak ditemui pada pasien kanker anak. Hingga saat ini, penyebab kanker darah pada anak tidak diketahui pasti tingkat kesembuhan akan lebih tinggi, karena kanker belum menyebar ke organ tubuh lainnya. Berikut yang perlu diwaspadai sebagai tanda-tanda munculnya kanker darah pada anak.

1. Wajah pucat

Kanker darah menyebabkan penurunan sel darah merah (eritrosit). Nah, rendahnya kadar eritrosit dalam darah inilah yang bisa membuat wajah anak terlihat pucat.

2. Sering demam tanpa sebab

Pasien kanker darah juga mengalami penurunan kadar sel darah putih (leukosit). Ketika leukosit rendah, anak bisa sering demam. Waspadai kanker darah, jika nak sering demam dan tak kunjung sembuh tanpa diketahui sebabnya.

3. Perdarahan

Gejala lainnya, anak bisa mengalami perdarahan kulit, gusi, atau mimisan karena kadar trombosit di dalam darah rendah Jika ditemukan dua sampai tiga gejala tersebut, curigai kanker darah pada anak.

Selain itu bisa muncul gejala lain jika sel kanker sudah menyebar ke organ tubuh, antara lain kejang, pembengkakkan gusi, nyeri tulang, perut terlihat membesar, serta testis tampak membesar dan keras.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +