Rabu, 22 Februari 2017

Sensasi mencicipi Bakso President yang legendaris di Malang


Mendengar kata Malang, banyak hal yang langsung terbersit mulai dari apel, keripik tempe hingga bakso. Di kota berudara sejuk ini, bakso jadi salah satu makanan khas khususnya jenis bakso malang yang teridiri dari berbagai isian.

Menjejak kaki di Malang, akan terasa kurang lengkap jika tidak turut mengunyah bakso malang. Satu yang bisa jadi destinasi adalah Bakso President. Kedai bakso yang berlokasi persis di pinggir rel kereta ini termasuk salah satu yang legendaris dan sudah tersohor ke seluruh pelosok Malang.

Tak jarang orang dari luar kota juga menyempatkan diri untuk mencecap bakso berkuah kaldu gurih ini eporsi bakso malang komplit yang berisi dua butir bako sapi kecil, bakso goreng, tahu coklat, pangsit rebus dan pangsit goreng. Bakso ini kemudian disiram dengan kuah kaldu bening. Terakhir, bakso disajikan dengan taburan irisan daun seledri dan bawang goreng.

Kuah kaldu yang gurih terasa sangat mantap jika dimakan bersama bakso dan beberapa isiannya. Tekstur bakso president termasuk bakso yang bertekstur sehingga masih terasa cincangan daging sapi di dalamnya. Rasa semangkuk bakso ini akan makin lezat jika ditambah dengan berbagai pelengkap seperti sambal dan kecap. Sambal yang disajikan adalah sambal goreng yang tidak hanya pedas tapi juga gurih.

Di warung bakso yang lokasinya persis di pinggir rel ini bukan hanya tersedia bakso malang berkuah tetapi juga ada pilihan lain yakni bakso bakar. Dalam setusuk bakso bakar terdapat empat butir bakso yang dibakar dengan saus kecap berempah yang terasa sangat khas.

Bakso president memiliki sejarah yang panjang karena mulai berjualan sejak tahun 1977, saat ini warung bakso ini masih ramai dikunjungi pembeli. Selain karena mencari rasa baksonya, pengunjung juga mencari sensasi menikmati bakso sambil diguncang kereta yang melintas.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +