Minggu, 26 Februari 2017

Seperti apa spesifikasi smartphone pertama BlackBerry KEYone yang dibuat TCL Communications


Seperti diketahui, lisensi bisnis perangkat telah dipegang oleh TCL. Meski demikian, ciri khas dari BlackBerry masih dipertahankan di KEYone, yaitu keberadaan Qwerty keyboard yang berwujud fisik.

Bahkan, keyboard ini juga bisa berfungsi seperti touchpad untuk menggeser layar. Tombol-tombol di setiap hurufnya, bisa digunakan sebagai shortcut yang sudah di-customize. Misalnya, pengguna bisa menekan huruf D untuk Detik.com atau F guna mengantarkan ke Facebook.

 adanya keyboard tak berarti layar dari KEYone begitu sempit. Nyatanya, KEYone mempunyai bentang layar 4,5 inch resolusi 1620 x 1080 pixel yang kerapatannya mencapai 434 PPI.

Tampilan fisik dari bodi KEYone ini semakin kokoh dan elegan, karena perangkat tersebut berbalut bahan aluminium. Secara keseluruhan, dimensi KEYone adalah 149,3 x 72,5 x 9,4 milimeter dengan bobot 180 gram.

KEYone punya dua kamera, di depan dan belakang. Kamera depan 12 MP didukung sensor Sony IMX378 sehingga dapat menampilkan video 4K. Sedangkan kamera depannya, dapat menunjang selfie dengan 8 MP.

Menilik ke dapur pacunya, KEYone merupakan ponsel berbasis Android yang didukung OS Android 7.1 Nougat, Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan microSD, serta baterai 3.505 mAh yang tak bisa dilepas.

BlackBerry KEYone sendiri baru tersedia pada pada bulan April 2017. Berdasarkan rumor yang beredar, harga jual dari perangkat tersebut berada di bawah kisaran harganya iPhone Apple dan flagship Galaxy Samsung.

Soal ketersediaan harga dan penjualan pertama dari BlackBerry KEYone, ada tiga wilayah, yaitu Amerika Serikat dengan harga USD 550 (Rp7,3 jutaan), Eropa dibanderol 600 Euro ( Rp8,4 jutaan), dan Britania Raya dengan harga 500 poundsterling ( setara Rp 8,3 jutaan).

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +