Rabu, 24 Mei 2017

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Simulasi KPR BCA

Simulasi KPR BCA merupakan suatu pertimbangan calon debitur atau nasabah yang berniat mencari pinjaman dana atau uang untuk melakukan pembelian rumah dengan memakai kredit dari BCA. KPR memang sudah dikenal mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan tempat tinggalnya. Program KPR memang menjadi solusi paling baik untuk membeli rumah, apalagi sekarang ini harga rumah terbilang sangatlah mahal, jadi dengan menggunakan program KPR akan membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan mereka sendiri. 


kpr bca

Dengan menggunakan KPR ini anda juga tidak perlu menabung uang terlalu lama hanya untuk membeli rumah. Karena anda bisa membeli rumah secara kredit dan membayar angsuran serta bunganya, kemudian anda sudah bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan rumah idaman. Salah satu hal yang perlu anda pertimbangan saat membuat simulasi KPR BCA adalah nilai bunga. 

Untuk mengetahui jenis bunga dari KPR BCA, berikut ini ada beberapa jenis bunga dari KPR BCA yang harus anda ketahui, yaitu :

•   Untuk satu tahun pertama bunga fix sebesar 9,25% dan ini juga sama dengan dua tahun pertama. Dan suku bunga tersebut nantinya akan berubah menjadi Floating setiap enam bulan sekali, serta untuk suku bunganya juga diberlakukan oleh BCA. Selain itu ketika nasabah mempercepat pelunasan cicilan ansurannya maka tidak akan dikenakan pinalti.

•   Untuk tiga tahun pertama bunga fix sebesar 9.5% dan ini juga sama dengan tahun ke empat dengan suku Floating setiap enam bulan sekali, serta untuk suku bunganya juga diberlakukan oleh BCA. Ketika nasabah mempercepat pelunasan cicilannya maka akan dikenakan pinalti sebesar 1%.

•   Untuk lima tahun suku bunga akan menjadi 10%. Ketika calon nasabah memilih mengambil tenor yang besar dari jangka waktu selama 60 bulan maka nilai suku bunganya akan berubah menjadi Floating setiap enam bulan yang mengikuti suku bunga dari BCA. Ketika nasabah mempercepat pelunasan cicilan maka akan dikenakan pinalti sebesar 2%.

Hal Penting Ketika Menghitung KPR BCA

Ketika menghitung atau membuat sirmulasi KPR BCA maka bank akan menyediakan perhitungan secara online. Sedangkan nasabah hanya perlu mengisi formulir simulasi sesuai dengan rumah yang mereka idamkan didalam tabel khusus. Setelah ada mengetahui pesyaratan pengajuan KPR BCA maka anda harus terlebih dahulu memahami tabel angsuran KPR BCA. 

Saat membuat simulasi KPR BCA anda bisa melihat beberapa hal seperti setiap calon debitur akan diminta untuk mengisi jenis pinjaman kredit yang mereka pilih, apakah untuk merenovasi rumah ataupun untuk pembelian rumah. Kemudiaan nasabah dapat memilih, apakah menggunakan KPR dari BCA atau non BCA. Setelahnya para nasabah bisa menentukan lokasi rumah yang ingin mereka beli, apakah di Bogor, Jakarta, Tangerang dan Depok. 

Selanjutnya para nasabah akan diminta untuk mengisi data mengenai luas bangunan, tanah, perkiraan harga rumah, jangka waktu pelunasan kredit, mempersiapkan uang muka minimal 30% dari harga rumah yang ingin mereka beli dan memilih suku bunga yang akan diberikan oleh BCA. Itulaah hal penting yang harus anda ketahui saat membuat simulasi KPR BCA.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +