Senin, 08 Januari 2018

PSSI Rilis Nama Pemain yang Akan Bertanding Melawan Islandia

Jual Tiket Timnas Indonesia Vs Islandia Official Bukalapak

PSSI sebagai persatuan sepak bola di Indonesia telah mencoba merancang pertandingan sepak bola yang seru di musim ini. Pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Islandia merupakan salah satunya. PSSI merancang pertandingan persahabatan ini menjadi 2 kali untuk dihadapi oleh tim Indonesia selection dan tim nasional Indonesia. Islandia di jadwalkan akan bermain di Indonesia pada tanggal 11 Januari melawan Indonesia Selection dan tanggal 14 Januari melawan Timnas Indonesia. Pertandingan ini terbuka untuk umum, sehingga khalayak umum bisa menyaksikan kebolehan Indonesia secara langsung. Dan tidak usah khawatir hendak membeli tiket di mana, karena bukalapak telah menjadi agen jual tiket timnas indonesia vs islandia secara online.

Indonesia Selection adalah tim yang dibentuk berdasarkan perolehan polling yang pernah dibuka di situs resmi PSSI hingga 4 Januari 2018 kemarin. Polling ini memberikan keleluasaan masyarakat memilih 11 orang secara langsung sehingga nanti bisa terbentuk siapa saja nama-nama pemain yang tergabung dalam Indonesia Selection. Ada 35 nama yang awalnya disiapkan oleh PSSI, kemudian setelah melewati proses polling dipilihlah 22 nama yang akan tergabung dalam Indonesia Selection. Nama 22 pemain ini adalah sebagai berikut sesuai dengan posisinya di lapangan :

a. Posisi Kiper :
I Made Wirawan
Rivky Mokodompit

b. Posisi Belakang
Tony Sucipto
Abduh Lestaluhu
Achmad Jufriyanto
Ricardo Salampessy
Hamka Hamzah
Maman Abdurrahman
Zulfikly Syukur
Alfin Tuasalamony

c. Posisi Tengah
Manahati Lestusen
Ahmad Bustoni
Ponaryo Astaman
Ramdani Lestaluhu
Raphael Maitimo
Paulo Sitanggang
Rizky Pora
Bayu Gatra

d. Posisi Depan
Bambang Pamungkas
Cristian Gonzales
Greg Nwokolo
Titus Bonai

Sebenarnya dari 22 nama yang terpilih, ada beberapa yang terpaksa tidak bisa ikut berlaga di kesempatan kali ini. Seperti Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Bayu Pradana, Lerby Eliandry, dan Stefano Lilipaly. Alasan mereka berlima tidak bisa ikut berlaga adalah karena Irfan dan Lilipaly masih dibutuhkan di klub Bali United dalam liga Champions Asia, sedangkan Boaz, Bayu, dan Lerby juga harus mempersiapkan diri menghadapi lawan yang sama dalam timnas Indonesia di 14 Januari 2018. Selain itu, dikabarkan pula bahwa Islandia akan membawa 23 pemainnya ke Indonesia pada Minggu, 7 Januari 2018 petang. Jadi untuk pertandingan persahabatan ini, Indonesia menyiapkan 22 pemain di Indonesia Selection sedangkan Islandia menyiapkan 23 pemain.

Setelah merumuskan nama-nama pemain yang akan turun di Indonesia Selection nanti, pemain-pemain ini nantinya akan dilatih oleh pelatih dari PSM Makasar yaitu Robert Rene Alberts. Robert Rene Alberts merasa terhormat karena telah dipercaya untuk melatih tim Indonesia Selection. Ia mengatakan bahwa tim Indonesia Selection akan mulai berlatih pada 9 Januari di Yogyakarta. Ia pun mengatakan bahwa ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga karena akan melawan tim yang telah lolos Piala Dunia 2018.

Rencananya pertandingan antara Indonesia Selection dan Islandia akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 11 Januari 2018. Tiga hari kemudia giliran Islandia akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dengan adanya pertandingan persahabatan melawan Islandia ini diharapkan Timnas Indonesia memiliki pengalaman dan tambahan ilmu menjelang even Asian Games 2018 mendatang. Serta pemain-pemain lain yang tergabung dalam Indonesia Selection bisa merasakan hal yang sama sehingga bisa meningkatkan kemampuannya dalam berkompetisi di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +